August 9, 2022
doran gadget, doranniversary

Doran Gadget – Kurun waktu 12 tahun bukanlah hal yang singkat bagi berjalannya sebuah perusahaan. Perjalanan waktu lebih dari satu dekade tersebut memberikan banyak arti dan pengalaman berharga. Itulah yang dialami pula oleh Doran Gadget di bawah naungan PT. Doran Sukses Indonesia.

“Selama 12 tahun berkarya, saya selalu percaya bahwa Doran berada di titik ini adalah berkat totalitas dan dedikasi dari semua elemen yang berjuang bersama. Jangan salah, kami juga pernah merasakan jatuh dan bangun lho.” ujar Jhonny Thio Doran yang kini menjabat CEO Doran Gadget sekaligus Presiden Direktur PT. Doran Sukses Indonesia.

“Namun, itu justru memberikan kami harapan dan berusaha dengan lebih tekun lagi. Karena kami percaya, kita mulai bangun kembali dengan semangat tinggi maka kita bisa mudah melewati tantangan apapun. Bagi kami semua di Doran, setiap indvidu adalah sosok hebat di timnya masing-masing. Inilah yang membuat kami solid sampai sekarang dan terus belajar menyesuaikan diri di tengah perkembangan pasar” tambahnya.

Perjalanan 12 Tahun Doran Gadget

doran gadget, doranniversary (2)

Kesuksesan Doran Gadget menjadi salah satu toko gadget sekaligus distributor brand ternama ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang didirikan oleh Jhonny Thio Doran sejak tahun 2008. Pada saat itu, bisnisnya dirintis dari sebuah kamar kost yang berukuran sempit. Di situlah Jhonny mulai berjualan perangkan dan aksesoris gadget secara online.

Waktu itu penjualan online nggak seramai sekarang. Dulu ya, pemasaran dan jualan produk online lewat KasKus. Dari situ dapat modal sedikit demi sedikit, dikumpulkan untuk mengembangkan bisnis lebih besar lagi” ungkap pria 35 tahun tersebut.

Tahun 2009 dirinya mendirikan Doran Groups yang kemudian berkembang menjadi PT. Doran Sukses Indonesia yang berfokus di bidang penjualan aksesoris gadget seperti powerbank, casing HP, dan sebagainya.

Baca Juga :  Layanan Perbaikan Encrypsi Ransomware di Banyuwangi

Seiring dengan perkembangan teknologi dan e-commerce, pada tahun 2019 didirikanlah Dorangadget.com yang menjual aksesoris dan wearable gadget. Tujuannya untuk memudahkan calon konsumen mendapatkan produk terbaik secara online. Hingga kini, Doran Gadget juga memiliki toko resmi di berbagai marketplace dan beberapa store di beberapa pusat perbelanjaan kota Surabaya, Jawa Timur. Seperti di Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, WTC Surabaya, dan Store Doran Gadget Lebak Surabaya.

Capaian yang diraih oleh perusahaan antara lain adalah mampu mempertahankan penjualan yang stabil bahkan meroket saat pandemi hingga 40%. Tentu ini merupakan capaian yang cukup besar. Bila melihat banyak perusahaan besar yang mengalami penurunan di masa pandemi. Pada akhir tahun 2020 lalu, Doran Gadget menjadi mitra resmi dari Garmin untuk gerai mereka di Surabaya.

Kini, di perjalanan perusahaan yang ke-12 tahun juga dipercaya sebagai distributor resmi berbagai brand besar lainnya seperti Apple, DJI, GoPro, Xiaomi, Samsung, Logitech, Google, Huawei, Amazfit, SanDisk, Nokia, Hikvision, Western Digital, Amazfit, Mercusys, APC, dan Seagate.

Tanamkan Nilai Positif

doran gadget, doranniversary (1)

Dalam perjalanannya hingga 12 tahun Doran Gadget tidak terlepas dari nilai-nilai positif yang ditanamkan bagi para keluarga besar di perusahaan ini. Hal itulah yang dikemukakan oleh Jhonny, perusahaan berusaha memberikan pelayanan ‘WOW’ bagi para konsumen. Ada tujuh nilai positif yang selalu ditanamkan tersebut di antaranya:

  1. Bersikap jujur dan melibatkan anggota tim untuk lebih bertumbuh dan menanamkan rasa empati.
  2. Belajar dan beradaptasi di tengah perubahan pasar, salah satunya dengan penyesuaian dan mencari strategi baru. Bukan mengubah targetnya.
  3. Menjaga semangat dan saling memotivasi antar tim.
  4. Jangan ragu untuk melakukan inovasi dengan berbagai ragam cara. Ini penting untuk menjawab tantangan zaman.
  5. Setelah motivasi, berikutnya adalah melakukan peningkatan diri baik untuk sumber daya manusia maupun terhadap perkembangan teknologi.
  6. Bekerja keras dan cerdas dengan tekun untuk menjadi lebih baik bagi individu, keluarga, dan perusahaan.
  7. Jangan ragu dalam mengambil tindakan dan teruslah berjalan dengan penuh semangat.
Baca Juga :  Jasa Pembuatan Ruangan Beku Maluku Utara

Setiap hari kami selalu mengafirmasi diri nilai tersebut sebelum memulai aktivitas. Selain berdoa, juga menanamkan sikap dan nilai positif seperti menanggap tantangan adalah hal yang mudah agar kami bisa bekerja lebih optimal” paparnya.