June 25, 2022

DJI Action 2

Perusahaan asal Amerika Serikat yang dikenal dapat product action camera paling populer, GoPro baru saja meluncurkan sebuah product baru. Namun kali ini bukan untuk perbarui seri Hero maupun lini drone yang terhitung tak kalah unggul. Melainkan seri Action, lewat DJI Action 2 yang ada benar-benar kompak.

Ya, DJI sendiri telah meluncurkan generasi pertama kamera supermini sejak 2019 lalu. Namun sehabis itu, sepertinya fokusnya sedikit berubah ke dua tipe seri lainnya. Kali ini, sequel-nya dihadirkan bersama dengan kemampuan yang jauh lebih baik. Sama-sama berdimensi kecil, DJI Action 2 dirancang sebagai kamera modular, bersama dengan aksesoris yang menarik.

Menariknya, peluncuran secara global terhitung seiring bersama dengan penjualan di Indonesia. Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan, “pasar action camera dunia diperkirakan dapat tumbuh pesat, bersama dengan CAGR kira-kira 18% di tahun 2021 ke 2026. Ini didorong oleh lebih dari satu keistimewaan dibandingkan bersama dengan tipe kamera point-and-shoot atau DSLR.”

GoPro Hero 10 Black

Untuk memaksimalkan kinerjanya, penerus Hero 9 ini datang bersama dengan prosesor GP2 yang membawa dampak hasil tangkapan lebih stabil. Selain itu, product ini terhitung punyai kemampuan mereduksi kebisingan. Kamera yang dipakai Hero 10 Black ini 23.6MP sensor dan punyai keunggulan SuperPhoto + HDR dan HyperSmooth 4.0 video stabilization. GoPro menyatakan bahwa lensa kamera ini lebih tahan air sampai kedalaman 33 kaki. Bahkan lensa kamera terhitung tidak ringan tergores. Ada terhitung fitur Horizon Leveling yang ditingkatkan. Fitur ini dapat mengunci posisi horizon bersama dengan kemiringan 45 derajat, naik 27 derajat dari tipe yang lama. Tak banyak berbeda, Hero 10 Black punyai layar depan dan belakang serta ditopang bersama dengan baterai berkapasitas 1.720 mAh. Keunggulan lainnya yaitu TimeWarp 3.0 Video, RAW audio, Wi-Fi, Bluetooth dan GPS. GoPro Hero 10 Black dibanderol bersama dengan harga mulai Rp 4,8 juta sampai Rp 7 juta.

Sumber : https://dorangadget.com/perbedaan-dji-action-2-vs-gopro-hero-10-black-mana-lebih-unggul/