June 25, 2022

Spesifikasi Huawei Watch GT 3 – Huawei Watch GT 3 dirilis beberapa sementara lalu. Jam tangan pintar ini mengusung desain klasik tetapi muncul premium dan elegan. Tak ketinggalan, Huawei menyematkan fitur terbaiknya. Salah satunya adalah HarmonyOS. Doran Gadget sudah merangkum spesifikasinya untuk Anda di dalam ulasan kali ini.

Spesifikasi Huawei Watch GT 3
Huawei Watch GT 3 (2)

Berikut beberapa spesifikasi dari Huawei GT 3 yang bakal dirilis terhadap bulan ini melansir dari GSM Arena. Mulai dari segi dimensi sampai perangkat lainnya yang harus Anda ketahui dan sebagai bahan pertimbangan sebelum akan membelinya nanti.

Fitur Unggulan Huawei Watch GT 3
Huawei Watch GT 3 (4)

Kemunculan jam tangan pintar dari Huawei ini termasuk beroleh perhatian dari para pengagum teknologi. Pasalnya, brand ini menyematkan banyak variasi fitur canggih daripada generasi sebelumnya. Mulai dari ketahanan baterai yang bisa diandalkan, pemantau kesehatan, maupun sektor desain. Termasuk yang paling mengambil alih perhatian adalah fitur HarmonyOS-nya.

  1. Fitur HarmonyOS
    Fitur pertama yang jadi sorotan adalah adanya proses operasi HarmonyOS. Disebut-sebut, Huawei jadi yang pertama di dalam menyematkan proses operasi ini terhadap wearable. Tentu saja ini jadi pengembangan dari fitur Huawei AppGallery yang lebih gampang dan punyai beberapa fitur cerdas. Lalu, terhadap segi tampilannya semakin keren dengan adanya pembaruan desain chessboard.

Secara lazim HarmonyOS kerap diklaim sebagai alternatif Android. Keungglan dari HarmonyOS lainnya adalah bisa beradaptasi dengan gampang terhadap beragam platform atau perangkat. Nantinya, Huawei termasuk bakal mengadopsi proses operasi ini terhadap smartphone dan perangkat besutannya.

  1. Pemantau Kesehatan Pada Huawei Watch GT 3
    Sama halnya dengan produk wearable Huawei lainnya yang selamanya menyematkan fitur pemantau kesehatan, begitu pula terhadap jam tangan ini. Beberapa fitur pemantau kesegaran terhadap Huawei Watch GT 3 ini di antarnaya adalah TrueSeen 5.0+. Ini bakal membuat akurasi maupun mengkonsumsi energi kala memantau heart rate maupun SpO2 bisa ditingkatkan.

Sementara, untuk pemantauan kualitas tidur terdapat fitur Huawei TruSleeep. Di samping itu termasuk tersedia beberapa fitur olahraga layaknya Personal Coaching di dalam memandu aktivitas olahraga Anda lebih akurat, aman, dan nyaman.

  1. Desain yang Nyaman
    Huawei Watch GT 3 (3)

Tak cuma berfokus terhadap fitur canggih saja, Huawei termasuk menyimak kenyamanan pengguna terhadap jam tangan terakhir ini. Hal itu bisa diamati dari seri GT3 46mm bobotnya yang gampang cuma 42.6 gram tanpa tali, ketebalannya pun cuma 11 mm. Sedangkan untuk seri GT3 42 mm punyai bobot 35 gram saja tanpa tali. Seri selanjutnya punyai ketebalan yang cuma 10.2mm saja.

Bagian bawah di jam tangan pintar punyai bagian melengkung dengan presisi. Kontur selanjutnya bisa membuat permukaannya sesuai dengan susunan tubuh biologis terhadap manusia. Misalnya sesuai dengan tulang pergelangan tangan, maupun tekanan terhadap pergelangan tangan.

Baca juga: Review Huawei Band 6 – Smartband Murah Fitur Lengkap

  1. Ketahanan Baterai
    Lalu, bagaimana dengan ketahanan baterainya? Poin ini jadi mutlak kala pilih smartwatch terbaik. Tak jarang, kadangkala smartwatch harus diisi kembali setelah 3 sampai 5 hari penggunaan. Hal ini, bakal mengganggu bagi mereka yang punyai mobilitias tinggi.

Mengatasi perihal tersebut, Huawei membekali smartwatchnya dengan baterai berdaya tinggi. Salah satunya adalah ketahanan baterai yang bisa bertahan sampai 14 hari. Pengguna pun bisa mengenakannya kapan saja dan di mana saja kendati di dalam suasana tidur.

  1. Bahan yang Digunakan
    Terakhir, yang tak kalah kerennya dari jam tangan pintar ini adalah bahan baku pembuatannya yang berkwalitas premium. Pada umumnya, smartwatch terbuat dari bahan alumunium maka berlainan dengan di produk ini material yang digunakan adalah baja yang tahan karat terhadap bagian casing depan. Dengan begitu, membuat jam tangan lebih tahan lama dan tangguh di beragam kondisi.

Di sisi lain, strap materialnya berasal dari kulit sapi dengan kualitas tinggi dari Eropa. Hal inilah yang membuatnya selamanya nyaman dan lembut sementara dikenakan. Kemudian, tersedia pula strap yang berbahan tali fluoroelastomer, di mana bahan ini tak cuma tahan terhadap keringat tetapi termasuk tahan air supaya nyaman digunakan untuk renang sekalipun.

Sumber : https://dorangadget.com/spesifikasi-huawei-watch-gt-3-rilis-dibekali-fitur-harmonyos/